Tidak Malukah Kita pada Mereka



Saat ini kita tak jarang kita menyaksikan pemuda zaman sekarang yang suka berhura-hura dan suka menengadahkan tangan kepada orangtua atau lebih parahnya lagi menengadahkan tangan di jalanan. Sebagian mereka bertindak seperti itu dimungkinkan mereka tidak mendapatkan pekerjaan yang layak atau bahkan karena alasan malas.
Tetapi tidak malukah kita pada para renta yang masih giat bekerja menjual barang-barang yang bisa terbilang berat, seperti cobek, buah-buahan, gerabah, yang hanya mereka bawa dengan memikul atau menggendongnya. Mereka juga menjual barang-barang tersebut pada tempat yang menetap, mereka memiliki lahan untuk berjualan yang sangat luas (berkilo-kilometer panjangnya). Mereka dengan sisa umur yang seharusnya digunakan untuk mempersiapkan diri menemui Sang Pencipta dengan memperbanyak ibadah, masih harus bekerja keras banting tulang.
Jika mereka yang sudah renta saja masih giat bekerja, mengapa kita tidak mau giat bekerja juga. Jika alasannya karena tidak ada lowongan pekerjaan yang tersedia, maka mengapa kita tidak menciptakan pekerjaan sendiri, bahkan kita pun bisa menciptakan pekerjaan yang membuka lowongan kerja untuk orang lain. Marilah kita selaku pemuda berpikir dan bekerja keras untuk masa depan kita yang lebih baik. Jangan mau kalah dengan para renta yang turun di jalan.
                                                                                  Ditulis oleh: Nur Laila Sofiatun
                                                                                  12 Desember 2012

Komentar

  1. Enaknya malu nggak ya...?!

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum... jangan lupa berkunjung juga ya http://www.ngibadpunya.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer