Aku Memilihmu, Islam Indonesia (Pendahuluan)

Hari ini aku ingin mulai menulis..
Tentang gejolak yang telah lama mengisi dada.
Gejolak yang sudah lama ingin menyeruak keluar
Tentang aku,
Tentang keluarga,
Tentang sahabat,
Tentang golongan,
Tentang pemikiran,
Tentang gagasan,
dan yang pasti tentang perbedaan aliran
Dimana pada akhirnya aku berlabuh
Di tempatklu yang insya Allah aku bisa berteduh..
Semoga tulisan ini dapat memberi arti
Bagi mereka yang mau membaca
Dan mencoba untuk mengerti
Tentang keindahan pelangi

Tapi sebelumnya kuingatkan kawan,
Jangan sampai kalian menjadikan tulisan ini sebagai pedoman
Karena mungkin saja tulisan ini tak akan menjawab pertanyaan kalian
Mungkin saja tulisan ini tak bisa memuaskan apayang ingin kalian tahu
Bahkan pertanyaan dariku bisa juga menimbulkan pertanyaan baru
jadi sekali lag jangan jadikan tulisanku sebagai panduan
Jangan jadikan tulisanklu sebagai alasan kalian untuk menghujat kelompok (aliran) lain
Karena inihanya tulisan dariku
Pejalan Kaki yang Mencari Arti

Maka pada akhir pembukaku ini
Aku memohon pada kalian, para pembaca
Berilah kritik, saran dan masukan pada tulisanku
Bahkan jika memang harus,
Tegurlah aku
Ketika aku menulis sesuatu yang ambigu
Yang dapat menimbulkan pemikiran baru
yang menyesatkan

Aku hanya ingin menulis tentang apa yang kualami,
Bukan apa yang orang alami
Aka hanya ingin menulis apa yang aku pikirkan
Bukan oranglain pikirkan
(Tapi meski begitu, dalam tulisanku ini, aku akan berusaha memasukkan pemikiran orang lain pula,
yang sekiranya bermanfaat)


#Dengan rasa takut jika tulisan ini akan menimbulkan masalah,
Bismillah,
Aku akan berusaha dan memulai menulis
Tentang perjalananku memilihmu, Islam Indonesia

Komentar

Postingan Populer