Titik Balik

Hari ini entah mengapa, rasanya begitu sakit...
Bukan hanya sakit fisik,
tetapi sakit di hati ini yang begitu menyesakkan..
Tidakkah kalian bisa merasakannya..
(Ah bodohnya,
m,acam mana pula aku bertanya seperti ini pada kalian..
Toh kalian tak tahu hatiku)
Meski sakit di fisik ini begitu terasa,
tapi sakit di hati justru yang sangat menyiksa..
Aku sungguh merindukan dirimu,
yang selalu berani dan tak putus asa,
yang punya mimpi di hati..
Tapi saat ini terasa kosong..
Kosong tanpa asa,
Kosong tapi begitu menyesakkan..
Entahlah..
Aku hanya takut,
Jika Tuhan menjauhiku..
Aku hanya takut aku tak bisa kembali pada-Nya..
Apakah aku terlalu keterlaluan..
Memandang Tuhan dengan demikian..
Ya Allah ampuni hamba-Mu ini..
Hamba terpuruk,
hamba terjatuh,
Hamba tersesat..
Dan hamba butuh hidayah-Mu ya Allah..
Hamba, dengan dosa yang menumpuk ini
Tahu tak pantas rasanya hamba terus memohon
Sedangkan setiap detik saja hamba melakukan kesalahan
Hamba masih tak bisa mengendalikan ini
Di hati ini
di dada ini
tentang nafsu duniawi
tentang nafsu yang terus menghalangi dari cahaya-Mu
Ya Allah ampuni hamba..
Hamba hanya berharap dan berdoa,
(meski rasanya hamba sudah tak pantas berdoa dengan banyaknya dosa)
Hamba ingin (sekali) kali ini, saat ini, dan waktu-waktu dekat ini
adalah titik balikku
dimana aku bisa kembali pada-Mu
dalam rengkuh kasih-Mu
dalam naungan hidayah-Mu
dalam asa yang terus menggelora
Tentang cita yang tak akan bisa terhenti oleh putus asa..
Ya Allah,
Ya Muqolibal Qulub,...
Ya Rohman, ya Rohiim...
Hamba hanya memohon kepada-Mu..


#sajakku dalam ketakutan tak bertepi
dalam kehampaan tak terperi
dalam kekosongan hati
dalam penantian akan datangnya arti
tentang makna hidup yang haqiqi
sebagai hamba ilahi..
Semoga dapat menginspirasi
bagi diri, bagi hati, dan bagi ragaku sendiri

Teriring kasih dan doa darimu bapak, ibu dan keluargaku
Semoga semuanya baik-baik saja
semoga aku bisa kembali membahagiakan kalian
dan memenuhi segala harapan-harapan dan kalian

Dan untuk sahabat, kawan, dan kenalan
Maafkan aku jika selama ini
aku belum bisa menjadi baik dan seperti yang kalian harapan

Semoga Solo tempatku akhirnya menemukan,
Obat pelipur lara,
Obat bagi raga,
Dan bukan hanya itu,
Tetapi hatku juga..

Bismillahirrohmanirrohiim...
Atas raga dan jiwa serta hati yang penuh dosa hamba berdoa...

Komentar

Postingan Populer